Hati-Hati Denga Badan Kurus Secara Tiba-Tiba Biasanya Merupakan Tanda Kanker



Jika suatu hari anda atau teman anda menjadi kurus secara tiba-tiba perlu diperhatikan ini bisa merupakan tanda-tanda kanker.

 Hahh kanker bisa menyebabkan kekurusan ?

Ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou menuturkan, karena kanker merupakan sejenis penyakit kronis, energi dan nutrisi yang dibutuhkan sel kanker dalam masa pertumbuhannya jauh melebihi yang dibutuhkan oleh jaringan normal. Karena itu, seiring dengan berkembangnya penyakit, kebutuhan ini akan meningkat setiap harinya, sehingga tubuh akan menjadi semakin kurus. Selain itu, banyak kanker gastrointestinal yang dapat mempengaruhi nafsu makan pasien, menyebabkan asupan gizi yang masuk ke tubuh berkurang, dan menyebabkan pasien menjadi lebih kurus.

Penyebab Lain Dari Kekurusan

Selain kanker, diet, Kerja berlebihan, dan defresi juga dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan. selain itu, penyakit umum lainnya juga dapat menyebabkan penurunan berat badan, seperti diabetes, hipertiroid, sirosis hati, penyakit usus, penyakit parasit, AIDS, dan lain-lain.

Ahli menuturkan, penyakit apapun yang dapat menyebabkan kekurusan, kita harus lebih waspada. Dengan melakukan pemeriksaan dini, dapat membantu kita mendeteksinya sejak dini. Selain kekurusan, berikut ini juga merupakan gejala kanker :
  • Bagian vagina berbau atau mengalami pendarahan. Gejala ini mungkin berhubungan dengan kanker serviks, kanker ovarium, dan kanker endometrium.
  • Sisi payudara atau bagian payudara mengalami perubahan, terjadi kelainan pada nipple. Ini berhubungan dengan kanker payudara
  • Batuk berkepanjangan, ini bisa berhubungan dengan kanker paru, kanker pita suara, dan kanker laring
  • Sembelit, darah pada tinja, diare atau darah pada urin, nyeri pada saat buang air kecil
  • Kesulitan menelan atau sering gangguan pencernaan
  • Pembengkakan pada kelenjar getah bening
  • Luka yang tidak kunjung sembuh 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Cara bisa Mengatasi Kusus

5 Makanan Ini Bisa Bikin Cepat Langsing

Kebiasaan Yang Dapat Mengakibatkan Tubuh Menjadi Kurus