Ingin Turunkan Berat Badan Tanpa Mengeluarkan Kringat ? Pakai Cara Ini,


Obesitas kini mulai meningkat, dan kian mengkhawatirkan. Bukan hanya terjadi pada orang dewasa, obesitas juga mudah ditemukan pada anak-anak. Bahkan penyakit yang disebabkan oleh obesitas juga terus meningkat di seluruh dunia.

Pola makan yang salah dan juga kurangnya aktivitas fisik, menyebabkan kita mudah sekali terkena obesitas. Banyak orang yang terjun dalam berbagai diet, tapi masih saja berat badan tidak turun-turun.

Subjek uji menunjukkan penurunan dramatis dalam berat badan mereka, dengan rata-rata 5,4 kg penurunan berat badan. Dengan kata lain, minum kopi hijau atau mengonsumsi kapsul ekstraknya dapat membantu Anda kehilangan beberapa kilogram dalam bererapa bulan tanpa berolahraga.

Penurunan Berat Badan Dengan Kopi hijau



Kopi hijau mengandung senyawa yang disebut CGA (chlorogenic acid) dan esternya. Dan ramuan ini memiliki beberapa sifat yang luar biasa :

1. Menekan Akumulasi Lemak

CGA meningkatkan metabolisme alami tubuh Anda, dan dengan demikian mempercepat proses penggunaan lemak dalam makanan yang tersimpan dalam tubuh. Senyawa ini mencegah aksi molekul sterol seperti SREBP-1c, yang diketahui dapat meningkatkan akumulasi lemak dalam tubuh.

2. Menghambat Penyerapan Lemak

Studi telah menunjukkan bahwa CGA juga mencegah penyerapan lipid dari usus Anda, dan meningkatkan metabolisme lemak di hati, yang selanjutnya membantu mengurangi persentase lemak total tubuh.

3. Memiliki Sifat Anti-Diabetes

CGA mencegah produksi enzim glukosa-6-fosfatase dalam tubuh, yang diperlukan untuk produksi glukosa dan pemecahan glikogen yang tersimpan. Selain itu, mengkonsumsi 3-4 cangkir kopi tanpa kafein yang kaya akan CGA dapat mengurangi risiko diabetes tipe-2 hampir 30 persen.

4. Antioksidan yang Potensial

Sebuah studi tentang efek antioksidan dari 12 jenis biji kopi, salah satunya kopi hijau menemukan bahwa, biji kopi Robusta memiliki sifat antioksidan yang lebih tinggi, dibandingkan dengan kopi Arabika yang sama terkenalnya.

Cara Menggunakan Kopi Hijau?

Kopi hijau dapat dikonsumsi dalam 2 cara, dalam bentuk kopi diseduh secara teratur, dan sebagai kapsul ekstrak kopi yang dapat langsung dimakan. Tapi jika Anda berencana untuk menggunakan yang terakhir, kami mengingatkan Anda untuk berkonsultasi dengan dokter Anda terlebih dahulu.

Adapun yang pertama, inilah resep sederhana (tapi memakan waktu) yang bisa Anda coba di rumah dengan beberapa biji kopi segar:

Langkah 1: Rendam biji kopi hijau dalam air semalam.
Langkah 2: Rebus biji kopi hingga mendidih selama 15 menit.
Langkah 3: Diamkan selama 1 jam karena akan melepaskan lebih banyak nutrisi ke dalam minuman.
Langkah 4: Saring dan nikmati secangkir kopi hijau Anda dengan sedikit gula atau lemon.

Anda bisa, dengan cara lain, menggiling keseluruhan biji kopi dan kemudian merendam di dalam air selama 10 menit, sebelum dikonsumsi dengan sedikit gula

Komentar

Postingan populer dari blog ini

6 Cara bisa Mengatasi Kusus

5 Makanan Ini Bisa Bikin Cepat Langsing

Kebiasaan Yang Dapat Mengakibatkan Tubuh Menjadi Kurus